DPPPA dan Kelurahan Sungai Baru Menggelar Pelatihan Pengembangan Kepribadian Diri


Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Banjarmasin bekerjasama dengan Kelurahan Sungai Baru menggelar Kegiatan Pelatihan Pengembangan Kepribadian Diri sebagai bagian dari Program Peningkatan Kualitas Keluarga. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari yaitu pada tanggal 18 dan 19 Juli 2022 dengan bertempat di Aula Kelurahan Sungai Baru. Diikuti peserta sebanyak 28 orang warga Kelurahan Sungai Baru. 

Pada hari pertama (18 Juli 2022) materi disampaikan oleh narasumber dari Puspaga (Pusat Pembelajaran Keluarga) Bauntung Batuah Banjarmasin yang mengangkat tema "Membangun Konsep Diri Positif" dan narasumber dari PD Salimah (Pimpinan Daeerah Persaudaraan Muslimah). 

Pada hari kedua (19 Juli 2022) materi disampaikan dari Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarmasin. Bapak Nur Hidayat Eko Prastyo, S.Pi menyampaikan materi dengan judul "4 Penyebab Menurunnya Kualitas Air Kolam Budidaya "  di lanjutkan oleh Ibu Roslina, S.Pi yang menjelaskan tentang "BUDIKDAMBER(Budidaya Ikan Dalam Ember)". Terakhir, Ibu Fitriani. SP memberikan penjelasan tentang "Hydroponic".


Peserta tampak antusias ketika mendengarkan penjelasan dari  kelima narasumber tersebut, apalagi ketika sudah mulai memasuki sesi praktek dan tanya jawab.  Semua materi tersebut diharapkan diserap dan bisa diimplementasikan oleh peserta yang hadir sehingga nantinya  bisa menjadi salah satu pintu rejeki dalam menambah pemasukan keluarga yang pada akhirnya sasaran dari Program Peningkatan Kualitas Keluarga bisa dicapai.  

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Services