Pelatihan Pengolahan Eco Enzyme, Bentuk Kepedulian Lingkungan

Kelurahan Sungai Baru menggandeng Komunitas Eco Enzyme Nusantara Kalimantan Selatan, mengadakan kegiatan Pelatihan Pengembangan Diri Dalam Rangka Hari Anak Nasional pada hari Jumat tanggal 29 Juli 2022. Pelatihan tersebut dilaksanakan di Kriya Ketupat Jalan Sungai Baru. Secara bergantian narasumber dari Komunitas Eco Enzyme Nusantara Kalimantan Selatan memberikan materi terkait pengolahan eco enzyme. Di awali oleh Bapak Akbar, lalu Bapak Purnomo dan dilanjutkan oleh Ibu Helen. Materi bukan cuma disampaikan secara sepihak tapi juga diberikan kesempatan praktek langsung bagaimana cara mengolah eco enzyme. 

Sampah organik seperti kulit buah-buahan dimanfaatkan sebagai bahan dalam pembuatan eco enzyme. Dicampur dengan gula kecap dan air, sampah organik tersebut disimpan dalam botol selama 3 bulan. banyak sekali manfaat eco enzyme, seperti sebagai cairan pembersih, pupuk alami, sabun dan lain lain.

Pada sesi terakhir, materi disampaikan Ibu Lurah Sungai Baru, Zelia Hadist, S.STP yang memberikan peningkatan wawasan terkait sekolah kedinasan sehingga peserta yang hadir, yang kebanyakan masih muda, mendapatkan pencerahan akan masa depan mereka. 


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Services