Meresmikan PKBM Kesetaraan dan Program Dashat, Walikota Banjarmasin Menjadi Ayah Asuh Anak Stunting

Walikota Banjarmasin, H. Ibnu Sina meresmikan PKBM Kesetaraan (Program Kelompok Belajar Masyarakat) Paket A, B dan C Kelurahan Sungai Baru pada hari Jumat tanggal 12 Agustus 2022. PKBM ini merupakan Binaan dari FK PKBM Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin. Acara peresmian ini juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor, Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBM) Kota Banjarmasin, Drs M Helfian Noor, Camat Banjarmasin Tengah, Dr Ibnu Sabil S.STP, M.AP serta sejumlah pimpinan SKPD terkait di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.

Selain peresmian PKBM, pada event tersebut juga di-launching program Dashat atau Dapur Sehat yang dilakukan oleh Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah. Program Dashat ini merupakan salah satu upaya untuk mengatasi anak stunting. Dengan diberikan makanan yang sehat berdasarkan konsultasi dengan ahli gizi diharapkan kasus anak stunting menjadi menurun bahkan diharapkan menjadi nihil. Dijadwalkan Dashat dilaksanakan tiap hari jumat pagi. 

Selanjutnya juga, Bapak walikota diresmikan menjadi Ayah Asuh Anak Stunting. "Mudah-mudahan dengan adanya program - program ini dapat mengurangi angka Stunting di Kota Banjarmasin," imbuhnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Services